--> Skip to main content

Meningkatkan Omset Penjualan Toko Kelontong Tanpa Modal

Meningkatkan Omset Penjualan Toko Kelontong Tanpa Modal-Kendala terbesar yang sering dialami para pebisnis toko kelontong yaitu kurangnya modal akibatnya barang yang dijual hanya itu-itu saja tidak ada penambahan sedangkan kebutuhan konsumen sangat bervariasi sehingga tak jarang ketika ada konsumen yang membeli sesuatu barangnya tidak ada atau tidak menjual.

Toko Kelontong
Kerupuk salah satu barang titipan

Jika dibiarkan bisa berakibat konsumen akan enggan belanja ketoko anda alasannya barangnya tidak komplit.Kondisi seperti ini tentu sangat tidak menguntungkan bagi kelangsungan toko kelontong anda namun apa boleh buat?Mau kredit takut usahanya tidak lancar yang justru akan menambah beban.
Ada sebuah jalan keluar yang menurut saya cukup mudah dilakukan untuk menambah omset penjualan namun tanpa mengeluarkan modal.Memang bisa bagaimana caranya?Memanfaatkan orang lain untuk menitipkan barangnya ketoko anda,itulah caranya.Biasanya barang yang dititipakan berupa makanan ada juga mainan anak.Rata-rata barang titipan dijual dngan harga antara 1000-2000 rupiah.Barang titipan yang berupa makanan misalnya Roti,Kerupuk,Kue Kering.Keuntungan yang didapat bila harganya Rp.1000 mendapat Rp.200 Bila harganya 2000 mendapat untung Rp.400.


Potensi keuntungannya jika dihitung-hitung cukup lumayan untuk nambah-nambah penghasilan.Misalnya Roti dengan harga eceran Rp.2000 jika sebualan bisa menjual 100 pcs keuntungan yang didapat 400x100=Rp.40.000/bulan Kerupuk dengan eceran 1000 jika sebulan mampu menjual 100 pcs keuntungan yang didapat Rp.200x100=Rp.20000/bulan.Dari 2 barang titipan saja bisa menghasilkan Rp.60000/bulan Bagaimana jika jumlah titipannya banyak?



Meskipun keuntungannya tidak terlalu besar namun perlu anda ingat anda tidak mengeluarkan modal  bahkan tanpa resiko karena jika barangnya tidak habis akan diambil kembali oleh sipemilik sedang  barang yang laku dibayar.Jika memang menguntungkan kenapa tidak anda lakukan?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar